Change of Heart By Jodi Picoult

Reviewed on : July 20th 2009

Udah lama saya penasaran dengan karyanya Jodi Picoult dan akhirnya saya punya kesempatan untuk baca dan nge review salah satu bukunya Picoult yang judulnya Change Of Heart. Kebetulan saya baca versi bahasa inggrisnya (dapet buku second di Reading L1ghts, hehe).

Buku ini bercerita dari sudut pandang beberapa tokoh utama. Shay Bourne si tokoh utama, sang terpidana mati atas pembunuhan seorang polisi dan anak tirinya. Shay Bourne menderita Bipolar disorder, central auditory processing disorder belum lagi masa kecilnya yang dihabiskan dari satu foster home ke foster home yang lain. Setelah 12 tahun masa penantian hukuman mati. Shay tiba-tiba melakukan beberapa hal yang โ€œtampak seperti keajaibanโ€ dan terobsesi untuk menyumbangkan jantungnya pada Claire Nealon, anak dari polisi yang dia bunuh.

Banyak juga tokoh lain. June Nealon, janda dari sang polisi yang terbunuh yang harus menghadapi dilema antara kebenciannya pada Shay dan situasi dimana anaknya memang membutuhkan transplantasi jantung. Lucius, narapidana penderita HIV yang sel nya bersebelahan dengan Shay. Michael, pendeta yang 12 tahun lalu menjadi juri yang ikut memutuskan untuk menghukum mati shay. Dan Maggie Bloom, tokoh favorit saya. Seorang pengacara yang berusaha agar Shay mendapatkan keinginan terakhirnya.

Cara bercerita dari beberapa sudut pandang ini yang membuat novel ini tidak membosankan. Jalinan ceritanya juga mengalir dan menarik walau memang terlalu dramatis, gampang tertebak dan terlalu banyak kebetulan (menurut saya). Yang penting saya penasaran untuk membacanya terus dan aliran dari halaman ke halaman pun ngga kerasa karena ceritanya mengasyikan.

Akankah Shay Bourne mendapatkan keinginan terakhir untuk medonasi jantungnya ? Apakah dia betul-betul messiah yang dapat melakukan keajaiban? Benarkah dia seorang pembunuh? Hehe.. Sebaiknya anda baca sendiri karena ngga buang waktu kok baca buku ini.

Asyik. Dapet deh satu lagi pengarang favorite. Jadi pengen baca bukunya Jodi Picoult yang Judulnya My Sister Keeper. Konon udah dibikin filmnya buku itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s